Kapan Saatnya Mengganti Oli Motor? - Informasi Faktual

Kapan Saatnya Mengganti Oli Motor?

Mesin pada sebuah motor, Di dalam mesin motor terdapat bermacam macam komponen yang bertugas untuk menciptakan tenaga bagi motor sehingga berjalan dengan baik. Sementara itu oli berperan guna melindungi komponen- komponen itu dari proses gesekan yang berlangsung di dalam mesin.

Kapan Saatnya Mengganti Oli Motor?

Bila kita tida melaksanakan penggantian oli secara rutin, dapat dipastikan komponen- komponen itu akan cepat aus serta mesin dapat rusak. Supaya mesin motor tetap sehat serta beroperasi dengan bagus, Jadi kapan ganti oli motor sebaiknya?

  • Supaya mesin lebih awet serta tahan lama sebaiknya penggantian oli menurut jarak tempuh. Walaupun tercantum pada petunjuk pemakaian, umumnya 1. 500/ km- 4. 000/ km. Buat jarak tempuh pendek yang satu bulan menempuh dapat mencapa 200- 500 kilometer, dianjurkan guna mengganti oli tiap 1. 5 bulan.
  • Sedangkan jarak menengah di atas 500 kilometer per bulan sebaiknya mengganti oli tiap sebulan sekali. Berlainan juga dengan yang jarak tempuhnya jauh sampai 200 kilometer per hari, sebaiknya ganti oli tiap 2 minggu sekali ataupun tiap 1200 kilometer( untuk oli dengan jarak tempuh 2000 kilometer).
  • Gunakan oli yang berkualitas tinggi sesuai dengan spesifikasi mesin motor. Untuk amannya, Kalian dapat gunakan oli keluaran dari pabrik motor tersebut.
Semoga artikel diatas berguna bagi kalian yang bingung kapan waktu untuk mengganti oli motor kalian. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Kapan Ganti Oli yang Tepat untuk Motor yang Jarang Dipakai?

0 Response to " Kapan Saatnya Mengganti Oli Motor?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel