Penyakit Akibat Stress - Informasi Faktual

Penyakit Akibat Stress

Stress merupakan ketegangan psikologis yang melebihi kondisi umumnya. Dalam kadar yang wajar, stress berguna untuk membuat kita lebih cermat serta Fokus. Tetapi, stress yang terus- menerus bisa beresiko. Banyak penyakit yang muncul karna stress, semacam penyakit maag, reaksi alergi, sakit kepala, dan lain- lain.

Penyakit Akibat Stress

Penyakit Akibat Stress

Dibawah ini merupakan penyakit yang biasa muncul akibat stress:

Jerawat

Stress membuat ketidakseimbangan hormon yang memicu timbulnya jerawat. Kalian perlu menjaga kebersihan kulit guna mencegah infeksi sekunder sehingga jerawat tidak meradang.

Mimpi aneh

Mimpi umumnya merupakan hal positif sebab Kalian akan merasa lebih baik sesudah bangun. Tetapi, pada saat Kalian stress Kalian sering terbangun dari tidur sehingga prosesnya terputus- putus. Mimpi buruk ataupun mengerikan dapat terjadi di sela- selanya. Kalian bisa kurangi resiko ini dengan kebiasaan tidur yang bagus serta tidak minum kopi menjelang tidur.

Sakit perut

Kecemasan serta stress bisa mengakibatkan nyeri lambung, sakit kepala serta punggung dan bisa mengakibatkan insomnia. Kenaikan hormon stress bisa memicu penyakit maag.

Sakit kepala akhir pekan

Penurunan tingkat stress secara seketika bisa mengakibatkan migren. Sebab itu, dianjurkan supaya pola tidur, pola makan Kalian tidak banyak berganti di akhir pekan.

Kram menstruasi

Perempuan yang hadapi stress dua kali lebih mungkin terserang kram haid yang menyakitkan. Berolah raga ringan serta berekreasi bisa kurangi serangannya.

Ngilu rahang

Rasa sakit ini bisa berlangsung apabila Kalian tanpa sadar mengadu rahang- rahang Kalian disaat tertidur. Memakai pelindung gigi disaat tidur bisa mengatasi permasalahan ini.

Gusi berdarah

Orang yang stress lebih beresiko alami gusi berdarah. Pelepasan banyak hormon stress yang disebut cortisol melemahkan sistem imunitas badan sehingga bakteri gampang menyerang gusi. Jagalah kebersihan gigi dengan senantiasa menyikat gigi secara teratur serta betul, bahkan pada saat Kalian sedang stress.

Keranjingan makan manis

Stress bisa membuat orang jadi senang makan yang manis- manis. Hati- hati apabila Kalian mempunyai penyakit diabetes.

Kulit gatal

Orang yang stress dua kali lebih beresiko alami gatal- gatal di kulit serta terserang dermatitis, eksim ataupun psoriasis yang lebih parah.

Alergi yang parah

Hormon stress memicu produksi IgE, protein yang mengakibatkan reaksi alergi.

Diatas adalah artikel tentang penyakit yang terjadi akibat stress. Semoga kita terhindar dari penyakit diatas dengan cara senantiasa menjalani kehidupan seperti air mengalir supaya terhindar dari berbagai macam pikiran buruk. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Stres - Gejala, Penyabab dan Mengobati

0 Response to "Penyakit Akibat Stress"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel