Tips Membeli Mobil Bekas - Informasi Faktual

Tips Membeli Mobil Bekas

Memilih mobil bekas yang bagus serta berkualitas memanglah merupakan sesuatu hal yang lumayan memakan waktu serta pastinya tidaklah gampang. Karna untuk menilai suatu mobil bekas dibutukan ketelitian serta orang yang berpengalaman. Salah pilih mobil bekas, bisa mengakibatkan kita menyesal di kemudian hari, apakah mobil cepat rusak ataupun bisa mobil yang kita beli merupakan mobil curian.

Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas

Tetapi perihal ini berbeda bila kita membeli dengan orang yang dekat ataupun telah kenal dengan kita, misalnya saudara ataupun teman kita sendiri. Karna kita dapat mengetahui secara detail mengenai riwayat mobil yang akan kita beli. Sedangkan bila membeli mobil bekas dengan orang yang kita belum kenal, ini yang harus diperhatikan, supaya tidak kecewa dilain hari:

  • Sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya Kalian mengetahui dahulu detail serta spesifikasi mobil itu. Ketahui pula berapa harga pasaran mobil bekas yang hendak Kalian beli serta juga tahun pembuatannya. Perihal ini dapat kalian cari lewat internet.
  • Lihat kondisi mobil, Kalian dapat melihat kondisi fisik mobil itu secara detail baik pada body mobil, bagian kolong, bahkan pula bagian bagasi serta pintu mobil diperhatikan dengan teliti apakah terdapat korosi, lecet dan sebagainya.
  • Sesudah itu cek kondisi mesin mobil. Caranya dengan melakukan test drive, disini yang diperhatikan ialah suara mesin, getaran mesin, engine mouting, kopling, rem, bagian kaki- kaki mobil serta pula perpindahan perseneling. Test drive juga harus dilakukan pada jalan yang bervariasi, semacam jalan lurus, belok, tanjakan, turunan, serta pula jalan berlobang supaya kita mengetahui dengan benar kondisi mobil yang ada.
  • Lihat juga bagian kelistrikannya, paling utama lampu rem, lampu utama, speedometer, AC, panel dashboard berfungsi dengan bagus. Perhatikan juga jok mobil serta interior mobil terpasang dengan rapi.
  • Cek surat- surat mobil, Cek bagian mesin serta rangka mobil, apakah serupa dengan surat kendaraan itu. Perhatikan juga cetakan dari SNTNK atau BKPB mobil itu dengan detail. Sebaiknya kalian juga memeriksa keaslian STNK dengan mengecek no plat mobil.
  • Setelah puas memeriksa mobil serta melaksanakan test drive. Hendaknya Kalian pertimbangkan dengan baik apakah Kalian senang ataupun tidak dengan mobil bekas itu.

Info tambahan dalam membeli mobil bekas:

  • Lakukanlah transaksi jual beli ditempat yang aman serta jelas terlihat. Misalnya di show room ataupun dealer mobil bekas terpercaya, lakukan transaksi di siang hari.
  • Hati- hati dengan mobil yang dibandrol leih murah dari harga pasaran, kecuali orang itu memang lagi butuh uang ataupun terdapat kebutuhan medesak. Selain alasan itu, dapat disinyalir mobil itu merupakan mobil curian. Kalian perlu mengeceknya secara teliti.
  • Supaya lebih percaya dengan keabsahan mobil bekas itu. Kalian bisa mendatangi bagian Tata Usaha STNK serta BPKB Kantor Samsat di Polda setempat guna memeriksa dengan pasti mobil yang Kalian beli sedang tidak bermasalah ataupun pernah masuk dalam daftar blokir (mobil hilang).
  • Mintalah fotokopi KTP penjual mobil itu, serta juga alamat terbaru dan no handphone sang penjual mobil yang dapat dihubungi jika sewaktu- waktu Kalian memerlukan data untuk mengurus surat- surat kendaraan.
  • Sebaiknya mobil bekas di usahakan utuk balik nama, supaya kita dapat merasa nyaman serta tenang.

Mudah- mudahan tips membeli mobil bekas ini dapat bermanfaat buat kita semua. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Jual Mobil Bekas Cepat Laku

0 Response to "Tips Membeli Mobil Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel