Obyek Wisata Air Terjun Coban Rondo Jawa Timur - Informasi Faktual

Obyek Wisata Air Terjun Coban Rondo Jawa Timur

Obyek rekreasi Air Terjun Coban Rondo ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Sekitar 30 kilometer arah barat laut pusat Kota Malang serta bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Kawasan rekreasi Air Terjun Coban Rondo ini amat gampang ditempuh sebab jalur menuju lokasi ini telah beraspal semua tetapi jalannya lumayan berkelok- kelok serta menanjak, maklum namanya juga di pegunungan.

Obyek Wisata Air Terjun Coban Rondo Jawa Timur

Obyek Wisata Air Terjun Coban Rondo Jawa Timur

Air Terjun Coban Rondo terletak pada ketinggian 1. 135 m dpl, tinggi air terjun ini sendiri menggapai 84 m, Air Terjun Coban Rondo ini berasal dari mata air Cemoro Dudo yang mampu menyalurkan air sebesar 150 liter/ detik, tetapi pada musim kemarau cuma 90 liter/ detik.

Obyek rekreasi ini pertama kali dibuka pada tahun 1980 serta merupakan bagian dari Perum Perhutani Malang. Tidak hanya selaku obyek rekreasi air terjun, air di sini pula digunakan sebagai sumber air PDAM guna warga Pujon. Berjalan kaki sepanjang 200 m untuk menemukan air terjun ini, di tengah perjalanan terdapat 2 tempat melewati Taman Satwa serta Taman Kebun. Obyek rekreasi Air terjun ini terdapat di kaki Gunung Panderman ini memanglah mempersembahkan pemandangan yang luar biasa. Dengan ketinggian 84 m, dapat dibayangkan alangkah gagahnya air terjun Coban Rondo ini.

Sejarah

Air terjun ini bermula ketika sepasang mempelai baru yang baru menginjak 36 hari pernikahannya berniat datang ke Gunung Anjasmoro, tetapi hal itu ditentang oleh keluarganya.

Karna bersikeras akhirnya pasangan mempelai itu pergi juga. Di tengah perjalanan muncul lah pria lain yang ingin merebut sang istri. Tidak mau istrinya direbut orang, sang suami memerintahkan para pembantu guna menyembunyikan sang istri di sebuah coban( air terjun).

Dalam perkelahian itu, kedua pria itu akhirnya tewas serta sang istri menjadi rondo( janda), sehingga air terjun itu diberi julukan Coban Rondo.

Fasilitas

  • Air Terjun Coban Pelangi
  • Air Terjun Coban Talun
  • Out bound
  • Taman Labirin Coban Rondo
  • Paintball
  • Kamar ganti
  • Rumah makan
  • Toko Souvenir

HTM

Harga karcis masuk: Rp. 15000 / orang 

0 Response to "Obyek Wisata Air Terjun Coban Rondo Jawa Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel