Tips Merawat Power Steering - Informasi Faktual

Tips Merawat Power Steering

Power steering pada suatu mobil berperan untuk membuat system kemudi jadi ringan. Dengan power steering proses mengemudi terasa lebih nyaman serta membelokkan mobil tanpa harus mengeluarkan tenaga yang lebih.

Tips Merawat Power Steering

Tips Merawat Power Steering

Disaat ini terdapat dua tipe power steering yang dipakai yakni power steering mekanik atau hidrolik dan juga power steering elektrik. Supaya kerja Power steering mobil tetap berfungsi optimal serta dapat awet, ada yang harus diperhatikan bagi pemilik mobil. 

Dibawah ini tips merawat power steering:

  • Pada saat parkir, posisi roda harus lurus. Hindari memarkir mobil dengan posisi roda yang tidak lurus karna dapat mengakibatkan system hidrolik jadi rusak
  • Hindari memutar lingkar kemudi hingga habis, apalagi hingga mengeluarkan bunyi. Apabila kita sering melakukan ini karet di system hidrolik bisa cepat robek.
  • Tekanan angin ban harus stabil, tidak lebih serta kurang. Dengan tekanan yang pas kerja power steering juga jadi optimal. 
  • Hindari memutar setir pada saat mobil dalam kondisi diam. Biasakan memutar setir pada disaat mobil sedang berjalan.
  • Bila rusak, ganti dengan spare part original. Jangan mengakali komponen power steering dengan spare part abal- abal, karna akan berdampak pada bagian power steering lainnya.
  • Lakukan pengecekan teratur minimal satu tahun sekali.
  • Untuk power steering elektrik, upayakan menghindari jalanan banjir ataupun tergenang air lebih dari batas roda. Perihal ini bermaksud untuk menghindari system kelistrikannya terkena air serta dapat mengakibatkan rusak.

Dengan merawat power steering dengan tepat, mengemudi juga terasa lebih nyaman serta menyenangkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tips Merawat Electric Power Steering

0 Response to "Tips Merawat Power Steering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel