Tips Merawat Kaca Film Mobil - Informasi Faktual

Tips Merawat Kaca Film Mobil

Sering kali konsumen hanya memasang kaca film tanpa mempehatikan fungsi utama dari kaca film mobil itu. Kaca film pada mobil mempunyai fungsi yang dapat menyangkal panas matahari yang mempunyai kandungan sinar ultra violet di dalamnya. 

Tips Merawat Kaca Film Mobil

Tips Merawat Kaca Film Mobil

Selain itu kaca film juga dipakai sebagai perangkat tambahan keamanan mobil, tingkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dengan membuat kerja AC lebih enteng, serta pastinya juga sebagai aksesoris mobil.

Saat ini semakin banyak tipe kaca film serta pada umumnya semuanya mempunyai cara perawatan nyaris serupa. 

Simak tips merawat kaca film dibawah ini : 

  • Sebelumnya kenali tipe serta jenis kaca film Kalian, jangan menggunakan pembersih dengan kandungan alkohol, cairan kimia, serta soda ataupun bahan yang tidak dianjurkan dari produsen.
  • Gunakan kaneebo berbahan lembut serta berkualitas tinggi untuk membersihkannya, supaya kaca film tidak baret pada saat mengelapnya.
  • Rutinlah memeriksa kondisi karet pada jendela, sebab bila karet jendela getas ataupun retak dapat mengakibatkan baret pada kaca film pada saat membuka tutup jendela mobil.
  • Sebisa mungkin untuk memarkir mobil ditempat yang teduh. Jauhi dari sinar matahari langsung sebab dapat mengakibatkan kaca film memuai serta mengelupas.
  • Bila kaca mobil kerap kali berembun pada musih hujan. Bersihkan bekas embun dengan lap lembut supaya tidak ditumbuhi jamur.
  • Bila kaca film mengelupas, jangan ditarik. Khususnya pada kaca belakang sebab dapat mengakibatkan tali kabut putus serta tidak berfungsi dengan baik. Sebaiknya bawa ke bengkel kaca film supaya dapat diperbaiki.
  • Lakukan penggantian kaca film secara rutin, bisanya umur tiap kaca film sangat lama 5- 7 tahun semenjak pemasangan.

Dengan tips diatas semoga kaca film tahan lama serta mengendarai mobilpun terasa nyaman. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga : Kaca Film Mobil Terbaik, Ini Dia Pilihannya!

0 Response to "Tips Merawat Kaca Film Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel