Khasiat Buah Srikaya - Informasi Faktual

Khasiat Buah Srikaya

Buah srikaya terkenal akan rasanya yang manis. Tetapi, siapa duga apabila rasa manisnya yang menarik semakin dilengkapi dengan khasiatnya yang luar biasa. Khasiat buah srikaya dapat mengatasi banyak penyakit.

Khasiat Buah Srikaya

Khasiat Buah Srikaya

Mau tahu apa saja penyakit yang dapat ditangani dengan srikaya? Bacalah serta temui sebagian khasiat srikaya guna kesehatan. Penjelasan ini lumayan berguna terutama untuk Kalian yang mempunyai permasalahan kadar gula darah, kandungan kolesterol, serta titik berat darah.

Mengenal buah srikaya

Srikaya merupakan buah yang berasal dari keluarga Annona dengan nama ilmiah Annona squamosa L. Buah srikaya pula diketahui dengan sebutan sugar apple di kalangan dunia Internasional. Perihal ini disebabkan rasa srikaya yang amat manis semacam gula.

Tanaman srikaya memanglah bukan tumbuhan asli Indonesia namun srikaya banyak dibudidayakan di Indonesia. Pemanfaatan buah srikaya kerap dijadikan selaku bahan pelengkap rasa pada kue ataupun roti sebab rasanya yang manis.

Terdapat banyak khasiat srikaya guna kesehatan. Tidak hanya guna kesehatan, buah srikaya pula mempunyai khasiat buat kecantikan. Jadi, pengonsumsian srikaya dengan cara teratur dapat berdampak positif untuk kecantikan serta kesehatan badan.

Inilah khasiat buah srikaya untuk kesehatan serta kecantikan:

Mengobati demam

Khasiat buah srikaya dapat mengobati demam sebab kandungan zat- zat yang terdapat di dalam buah srikaya dapat menurunkan temperatur badan yang tinggi. Jadi, Kamu dapat mempunyai metode mengobati demam dengan cara alami tanpa memakai obat- obatan medis.

Mengobati permasalahan kulit

Khasiat srikaya buat kesehatan tidak cuma guna mengatasi penyakit dalam saja. Sebagian permasalahan kesehatan bagian luar semacam permasalahan kulit pula dapat ditangani dengan srikaya. Akar tumbuhan srikaya dapat mengatasi bisul serta penyakit kudis.

Mencegah flu serta batuk

Buah srikaya mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Perihal ini membuat khasiat buah srikaya dapat tingkatkan sistem imunitas badan. Dengan begitu, sebagian penyakit semacam flu serta batuk dapat dicegah.

Mencegah penyakit asma

Khasiat buah srikaya pula dapat mencegah penyakit pernapasan, yakni asma. Sebagian kandungan kimia yang terdapat di dalam buah srikaya mempunyai khasiat yang dapat melegakan pernapasan.

Mengatasi penyakit disentri akut serta diare

Khasiat srikaya buat kesehatan pula dapat mengatasi gangguan pencernaan semacam pada diare serta disentri akut. Perihal ini disebabkan kandungan kimia serta zat gizi yang terdapat di dalam buah srikaya dapat memperbaiki kondisi pencernaan.

Mengatasi penyakit diabetes

Apakah Kamu pengidap diabet? Bila Kamu pengidap diabet ataupun mempunyai kadar gula darah yang tinggi, maka konsumsilah srikaya. Perihal ini disebabkan khasiat srikaya dapat menurunkan kadar gula darah Kamu.

Mengobati permasalahan hipertensi

Tidak cuma berkhasiat kepada kadar kolesterol serta glukosa, srikaya pula mempunyai pengaruh kepada tekanan darah. Konsumsi buah srikaya dapat menolong menurunkan tekanan darah. Ini bagus untuk para pengidap hipertensi.

Mencegah permasalahan konstipasi

Bila Kamu alami sulit buang air besar ataupun konstipasi, maka janganlah terburu- buru guna minum obat pencahar. Kamu dapat komsumsi buah srikaya selaku obat sembeli alami. Khasiat buah srikaya yang dapat melancarkan pencernaan alhasil konstipasi dapat diatasi.

Mengatasi atonik dispepsia

Buah srikaya yang masih muda bisa mengobati gangguan pencernaan, yakni atonik dispepsia. Perihal ini disebabkan buah srikaya yang masih muda memiliki tanin yang dapat memicu enzim pencernaan.

Antiradang

Khasiat buah srikaya serupa dengan obat antiinflamasi. Kandungan kalium yang tinggi pada buah srikaya dapat mengatasi nyeri otot. Tidak hanya itu, khasiat srikaya guna kesehatan pula dapat mengatasi peradangan.

Khasiat antiinflamasi pada buah srikaya tidak terlepas dari peran kandungan magnesium. Magnesium di dalam buah srikaya dapat meredakan gejala rematik serta radang sendi. Buah srikaya pula dapat menurunkan serta menghilangkan kadar asam urat pada sendi- sendi.

Kandungan gizi buah srikaya

Jangan bingung dengan banyaknya khasiat buah srikaya yang telah disebutkan. Perihal ini sebab di dalam buah srikaya ada banyak kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan badan.

Di dalam 100 gr buah srikaya memiliki 1, 70 mg protein; 0, 60 mg lemak; 25, 20 mg karbohidrat; 27, 00 mg kalsium; 20, 00 mg fosfor; 0, 80 mg zat besi; 0, 08 mg vit B1; serta 22, 00 mg vit C.

Tidak hanya zat- zat gizi, buah srikaya pula memiliki sebagian senyawa yang berguna untuk kesehatan badan. Sebagian senyawa bermanfaat yang terdapat di dalam buah srikaya masak ialah asam amino butirat, gula buah, arginin, ornitin, sitrulin, mucilago, serta senyawa asetinogen. Pada buah srikaya yang masih muda mengandung tanin.

Kini, Kamu sudah mengenali khasiat buah srikaya yang lumayan banyak guna terapi bermacam penyakit. Kamu dapat memperoleh khasiat srikaya itu bila komsumsi buah srikaya secara teratur serta dalam jumlah cukup.

0 Response to "Khasiat Buah Srikaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel