7 Bentuk Candlestick yang Perlu Anda Ketahui - Informasi Faktual

7 Bentuk Candlestick yang Perlu Anda Ketahui

7 Bentuk Candlestick yang Perlu Anda Ketahui

 Kenapa hanya 7 candlestick yang perlu kita ketahui saja? Karena 7 candlestick ini memiliki power yang lebih dibandingkan candlestick yang lainnya. Bentuk candlestick yang akan kami terangkan ini perlu terjadi di kawasan support dan resistance atau kawasan fibbonacci sebelum anda memasuki position buy atau sell.

Perlu juga kami ingatkan bentuk candlestick yang terjadi di TimeFrame rendah seperti M1, M5, M15, M30 sangat lemah untuk meletakkan position dan resikonya tinggi. Tetapi di TimeFrame H1, H4, D1, W1 dan 1M sangat berkesan dan resikonya rendah untuk meletakkan position buy atau sell, jadi pilihan ada ditangan anda.

Berikut 7 candlestick pattern yang perlu diketahui:

1. THREE BULLISH SOLDIER

Three Bullish Soldier

Three Bullish Soldier terjadi apabila 4 candlesticks terbentuk seperti dalam gambar dimana candlestick hari pertama menyelubungi 3 candlesticks setelahnya, terjadinya Three Bullish Soldier ketika market downtrend / berlaku di kawasan support juga bertindak sebagai Bullish Reversal Signal. Jika terjadinya Three Bullish Soldier di kawasan support, untuk candlestick seterusnya anda boleh mencari peluang untuk memasuki position BUY.

2. THREE BEARISH SOLDIER

Three Bearish Soldier
Three Bearish Soldier terjadi apabila 4 candlesticks terbentuk, konsepnya sama seperti Three Bullish Soldier dimana candlestick hari pertama menyelubungi 3 candlesticks setelahnya, terjadinya Three Bearish Soldier ketika market uptrend / berlaku di kawasan resistance juga bertindak sebagai Bearish Reversal Signal. Jika terjadinya Three Bearish Soldier di kawasan resistance, untuk candlestick seterusnya anda boleh mencari peluang memasuki position SELL.

3. BEARISH ENGULFING

Bearish Engulfing

Engulfing dalam bahasa Indonesia adalah "menyelubungi", sebagai contoh di dalam chart, candlestick terkini menyelubungi candlestick sebelumnya, terdapat 2 bentuk engulfing candlestick yaitu Bearish Engulfing dan Bullish Engulfing. Terjadinya engulfing dilihat dari 2 candlestick yang berbeda dan merupakan salah satu Major Reversal Signal hanya terjadi di kawasan resistance. Bentuknya seperti di dalam gambar, apabila candlestick body berwarna merah menyelubungi candlestick body berwarna hijau atau bisa disebut apabila candlestick menyelubungi bullish candlestick sebelumnya. Digunakan di Time Frame besar seperti H4, D1 dan W1 karena resikonya rendah. Apabila terjadinya Bearish Engulfing di kawasan resistance maka anda boleh mencari peluang untuk memasuki position SELL.

4. BULLISH ENGULFING

Bullish Engulfing

Bullish Engulfing merupakan salah satu Major Reversal Signal yang hanya terjadi di kawasan support. Bentuknya seperti di gambar, apabila candlestick body berwarna hijau (terkini) menyelubungi candlestick body berwarna merah (sebelumnya) atau bisa disebut apabila bullish candlestick menyelubungi bearish candlestick sebelumnya. Digunakan di Time Frame besar seperti H4, D1, dan W1 karena resikonya rendah. Apabila terjadinya Bullish Engulfing di kawasan support maka anda boleh mencari peluang untuk memasuki position BUY.

5. SHOOTING STAR

Shooting Star
Shooting Star adalah candlestick yang paling populer yang ada di trading chart, terjadinya Shooting Star ketika market sedang uptrend dan berlaku di kawasan resistance juga bertindak sebagai Bearish Reversal Signal. Jika terjadi Shooting Star di kawasan resistance maka anda boleh mencari peluang untuk memasuki position SELL.

6. HAMMER

Hammer
Hammer mempunyai konsep yang sama seperti Shooting Star tetapi berlaku diarah yang berlainan, terjadinya Hammer ketika market sedang downtrend atau berlaku di kawasan support juga bertindak sebagai Bullish Reversal Signal. Jika terjadi Hammer di kawasan support maka anda boleh mencari peluang untuk memasuki position BUY.

7. INVERTED HAMMER

Inverted Hammer

Inverted Hammer mempunyai konsep yang sama seperti Hammer, di dalam situasi ini candlestick yang diberi nama Inverted Hammer akan terjadi ketika market sedang downtrend atau berlaku di kawasan support juga bertindak sebagai Bullish Reversal Signal. Jika terjadinya Inverted Hammer di kawasan support maka anda boleh mencari peluang untuk memasuki position BUY.


0 Response to "7 Bentuk Candlestick yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel