Tips Merawat Mobil Matic - Informasi Faktual

Tips Merawat Mobil Matic

Mengemudikan mobil dengan transmisi otomatis di jalanan macet memanglah terasa lebih nyaman dibanding dengan mobil bertransmisi manual. Terlebih di kota- kota besar seperti Jakarta, yang macetnya sampai disaat ini belum dapat ditanggulangi.

Tips Merawat Mobil Matic

Tips Merawat Mobil Matic

Seiring dengan kemacetan itu, maka mobil matic pun semakin banyak di minati oleh warga. Karna factor kenyamanan itu, namun dari bidang perawatannya mobil matic membutuhkan pemeliharaan khusus dibandingkan mobil manual.

Untuk kalian yang mempunyai mobil matic, simak tips merawat mobil matic yang terdapat dibawah ini:

  • Cek serta ganti automatik transmision fluid yang terletak di dalam gear box secara teratur supaya tidak terjadi penurunan viskositas kekentalan. Automatik transmission fluid ini berperan untuk melumasi gearbox.
  • Periksalah bagian slip kopling dari mobil matic Kalian secara teratur supaya mobil terhindar dari kerusakan pada bagian yang lain.
  • Teratur memeriksa perseneling secara berkala sehingga berfungsi dengan bagus dan. Pada mobil yang kondisi persenelingnya baik akan langsung berjalan jika dilepas rem dengan posisi perseneling D serta R. Apabila mobil tidak langsung bergerak, sebaiknya diperiksa bengkel resmi langgganan kalian.
  • Selalu letakkan posisi tuas dengan tepat. Bila mobil belum benar- benar berhenti, jangan memasukan tuas pada posisi P. Dan pada disaat mobil kalian sedang di parkir, jangan biarkan tuas pada posisi D guna menghindari plat kopling mobil tidak cepat rusak.

Mudah- mudahan tips merawat mobil matic dapat berguna untuk kalian semua. Semoga Bermanfaat. 

Baca Juga : Service Mobil Matic Jika Terjadi 3 Masalah Ini

0 Response to "Tips Merawat Mobil Matic"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel