Obyek Rekreasi Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat - Informasi Faktual

Obyek Rekreasi Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat

Obyek rekreasi Pantai Palabuhan Ratu ataupun yang lebih diketahui dengan sebagai Pantai Pelabuhan Ratu terletak di pesisir Samudra Hindia di selatan Jawa Barat. Berlokasi di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berjarak kurang lebih 60 kilometer ke selatan dari Kota Sukabumi.

Obyek Rekreasi Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat

Obyek Rekreasi Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat

Obyek rekreasi di pantai ini mempunyai pemandangan yang bagus serta ombak tinggi menjadi incaran para peselancar kelas dunia. Ada 9 titik posisi guna aktivitas berselancar serta istimewanya, setiap pantai mempunyai gelombang yang berbeda- beda. Hawa segar membuat tempat ini terasa berbeda dengan area pantai yang lain yang cenderung panas. Keindahan batu alam yang menjorok ke laut amat cocok untuk tempat memancing.

Sejarah

Di suatu hari, hiduplah seseorang putri menawan bernama Kadita. Karna kecantikannya, beliau juga dipanggil Dewi Srengenge yang berarti matahari yang indah. Dewi Srengenge ialah anak dari Raja Munding Wangi.

Walaupun sang raja memiliki seseorang putri yang menawan, beliau selalu bersedih sebab sesungguhnya beliau selalu berharap memiliki anak laki- laki. Raja juga kemudian menikah dengan Dewi Mutiara, serta memperoleh putra dari pernikahan itu. Hingga, bahagialah sang raja.

Dewi Mutiara ingin supaya nanti putranya itu jadi raja, serta beliau juga berupaya supaya keinginannya itu terlaksana. Setelah itu Dewi Mutiara datang menemui raja, serta memohon supaya sang raja memerintahkan putrinya pergi dari istana. Sudah pasti raja menolak.“ Sangat menggelikan.

Saya tidak akan membiarkan siapapun yang ingin bertindak kasar pada putriku”, tutur Raja Munding Wangi. Mendengar respons itu, Dewi Mutiara pun tersenyum serta berbicara manis hingga raja tidak marah lagi kepadanya. Tetapi meski begitu, ia tetap bertekad mewujudkan keinginannya itu.

Pada pagi harinya, saat sebelum surya terbit, Dewi Mutiara mengutus pembantunya guna memanggil seseorang cenayang. Ia mau si cenayang mengutuk Kadita, anak tirinya.“ Saya mau badannya yang menawan penuh dengan kudis serta gatal- gatal. Apabila anda sukses, maka saya akan memberikan sesuatu imbalan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

” Si cenayang mengikuti perintah Sang Ratu. Pada malam harinya, badan Kadita sudah dipenuhi dengan kudis serta gatal- gatal. Kala ia terbangun, ia menyadari badannya beraroma busuk serta dipenuhi dengan bisul. Puteri yang menawan itu pun menangis serta tidak tahu harus melakukan apa.

Ketika Raja mendengar berita itu, beliau jadi sangat sedih serta mengundang banyak tabib guna mengobati penyakit putrinya. Beliau sadar kalau penyakit putrinya itu tidak wajar, seorang tentu sudah mengutuk ataupun mengguna- gunainya. Permasalahan pun jadi semakin rumit pada saat Ratu Dewi Mutiara memaksanya untuk mengusir puterinya.

“ Puterimu akan mendatangkan kesialan untuk seluruh negeri,” tutur Dewi Mutiara. Sebab Raja tidak menginginkan puterinya jadi gosip di seluruh negeri, kesimpulannya beliau terdesak menerima ide Ratu Mutiara guna mengirim putrinya ke luar dari negeri itu.

Puteri yang malang itu juga pergi seorang diri, tanpa tahu kemana harus pergi. Dia hampir tidak bisa menangis lagi. Ia memanglah mempunyai hati yang mulia. Ia tidak menaruh dendam pada ibu tirinya, malahan beliau senantiasa memohon supaya Tuhan mendampinginya dalam menanggung penderitaan..

Hampir 7 hari serta 7 malam ia berjalan hingga akhirnya tiba di Samudera Selatan. Ia memandang samudera itu. Airnya bersih serta bening, tidak seperti samudera yang lain yang airnya biru ataupun hijau.

Ia melompat ke dalam air serta berenang. Seketika, pada saat air Samudera Selatan itu menyentuh kulitnya, mukjizat terjadi. Bisulnya lenyap serta tidak terdapat tanda- tanda kalau ia pernah kudisan ataupun gatal- gatal.

Malahan, ia jadi lebih menawan dari sebelumnya. Bukan cuma itu, saat ini ia mempunyai kuasa guna memerintah seisi Samudera Selatan. Saat ini beliau jadi seseorang peri yang disebut Nyi Roro Kidul.

Fasilitas

  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Taman bermain anak
  • Tempat bersantai
  • Hotel
  • Kios- kios pakaian
  • Suvenir
  • Restoran serta lain- lain.

HTM

Harga karcis masuk dekat Rp. 3000 / orang

0 Response to "Obyek Rekreasi Pantai Pelabuhan Ratu Jawa Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel