Obyek Rekreasi Bedugul Bali - Informasi Faktual

Obyek Rekreasi Bedugul Bali

Jalan jalan di Bali jangan lupa singgah di obyek rekreasi yang telah amat populer di seluruh jagad raya ini. Danau dengan pura terapung ini ini mempunyai panorama alam yang amat bagus dengan hawa yang amat enak. Coba saja rasakan sendiri sejuknya hawa pegunungan yang amat memanjakan mata ini.

Obyek rekreasi Bedugul Bali 

Obyek Rekreasi Bedugul Bali

Bedugul berasal dari kata Bedogol. Bedugul ini merupakan danau beratan yang sangat dangkal, di wilayah danau Bedugul ini banyak terdapat hasil pertanian. Hasil pertanian disini yang sangat banyak ditemukan adalah buah buahan serta sayur- mayur. Banyak tipe buah- buahan disini antara lain ialah buah markisa, buah anggur, serta buah manila.

Danau Bedugul berlokasi di Kabupaten Tabanan. Danau Bedugul ini ialah tempat rekreasi pilihan di Bali, Hawa udara di Bedugul jauh lebih dingin dibanding tempat rekreasi yang lain. Area rekreasi Bedugul, yang berlokasi di kabupaten Tabanan, menawarkan suasana perbukitan yang menyegarkan serta keindahan danau Tamablingan. Tempat ini pula menawarkan suasana perbukitan dengan temperatur kurang lebih 18 derajat celcius plus danau yang begitu bagus. Untuk menikmati keindahan danau di sini, cukup dengan sewa speed boat kalian bisa berkelana danau. Dekat dengan danau ini pula kamu bisa menikmati makanan santap siang di restoran lokal dengan menu makanan Indonesia ataupun juga internasional.

Dibandingkan area rekreasi lain di Bali, Bedugul memanglah beda. Hawa yang adem serta suasana yang tenang membuat orang senang berlama- lama di situ. Umumnya, wisatawan yang tiba serta menginap di Bedugul merupakan wisatawan ‘berkelas’. Mereka bermukim di sini cukup lama guna menikmati kedamaian. Pengunjung pula dapat sepuasnya menikmati keindahan danau sambil berdayung keliling danau ataupun memancing. Dengan biaya kurang lebih Rp. 200. 000 dapat mengelilini danau dengan speed boat. Bila enggan berdayung ataupun memancing, dapat duduk berlama- lama di restoran di pinggir danau sembari melepas pandangan jauh ke tengah danau yang amat bagus dengan hamparan air yang bening..

Sarana serta prasarana

  • Toko Cindera mata

Disekitar danaau bedugul ada kios- kios yang menjajakan oleh- oleh khas bali sepert asesoris, busana, lukisan, serta patung khas bali serta lain- lain. Buat harga yang ditawarkan pada toko ini relative lebih ekonomis dibanding dengan pusat oleh- oleh yang ditawarkan oleh guide.

  • Toko buah

Toko buah yang terdapat di bedugul menawarkan buah- buah hasil pertanian disekitar danau itu semacam stawbery, salak, marquisa serta buah- buah yang lain. Kios- kios ini berdiri berderet di dekat jalan mengarah danau bratan. Harga yang ditawarkanpun juga tidak begitu mahal.

  • Penyewaan speed boat serta perahu

Penyewaan speed boat umumnya ada ditepi danau yang siap mengantarkan para wisatawan guna mengelilingi danau satu kalimputaran. Harga yang ditawarkan buat satu kali putaran kurang lebih Rp. 85. 000 untuk kurang lebih 5 orang dalam satu kali trip.

  • Penginapan serta restoran

Bedugul tidaklah area rekreasi yang mahal. Harga hidangan serta biaya penginapan relatif ekonomis. Mau menginap dengan biaya Rp 40 ribu per malam Tidak susah memperolehnya di Bedugul, yang dikenal sebagai area penghasil dan penyuplai sayur- mayur untuk Denpasar. Tetapi, bila membutuhkan penginapan yang lebih bergengsi, dapat memilah suatu vila berisi 2 kamar tidur, ruang pengunjung, ruang keluarga, serta dapur dengan biaya Rp 300 ribu per malam. Buat harga hidangan di Bedugul relatif lebih ekonomis. Hanya dengan Rp 6. 000, telah bisa menikmti satu porsi nasi campur serta satu gelas teh manis. Buat hidangan khas Bedugul ialah satai kelinci. Biayanya lumayan ekonomis, cuma Rp 6. 000 buat satu porsi ataupun 10 tusuk

Area rekreasi sebaik Bedugul, mestinya dapat menyerap wisatawan secara maksimal. Tetapi kenyataannya, turis asing yang tiba ke sini tidak lebih dari 20 persen dari keseluruhan jumlah turis yang tiba ke Bali.

Sedangkan wisatawan dalam negeri, biasanya tidak menemukan data komplit hal area rekreasi ini. Hasilnya, mereka lebih memilah tinggal di Denpasar dibanding Bedugul. Sementara itu, bila memandang jarak tempuh yang hanya 45 kilometer dari Denpasar, mestinya Bedugul jadi alternatif mereka buat menginap. Belum lagi bila mengingat biaya penginapan serta harga hidangan yang lebih ekonomis.

HTM

Harga tiket masuk sekitar 30.000 / orang

Baca JugaTaman Rekreasi Bedugul

0 Response to "Obyek Rekreasi Bedugul Bali "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel