Metode Memanjangkan Rambut Dengan Cara Alami - Informasi Faktual

Metode Memanjangkan Rambut Dengan Cara Alami

Mempunyai rambut yang panjang jadi salah satu idaman tersendiri untuk kalangan perempuan. Hal ini rupanya pula berhubungan dengan standar kecantikan era saat ini yang mengatakan bila perempuan berambut panjang ialah perempuan menawan. Lalu, bagaimana metode memanjangkan rambut yang tepat?

Metode Memanjangkan Rambut Dengan Cara Alami

Metode Memanjangkan Rambut Dengan cara Alami

Tidak heran bila stigma itu membuat banyak perempuan melaksanakan bermacam metode guna memanjangkan rambut. Mulai dari memasang hair extension sampai mencoba bermacam cara- cara alami seperti berikut.

Dibawah ini metode memanjakan rambut dengan cepat serta alami yang dapat Kalian lakukan di rumah, antara lain:

Hindari stres

Stress diyakini dapat mengganggu siklus pertumbuhan alami rambut. Semakin banyak tekanan pikiran yang Kalian punya, semakin lambat laju pertumbuhan rambut. Metode efektif guna menurunkan tingkat stress Kalian termasuk meditasi, memperbanyak waktu tidur, serta pernapasan dalam.

Minyak kelapa

Metode cepat memanjangkan rambut lain yang dapat Kalian coba ialah memakai minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala serta rambut, setelah itu bungkus kepala Kalian dengan penutup kepala, sesudah itu keramas pada keesokan harinya.

Tidak hanya itu, minyak kelapa mempunyai struktur asam lemak serta bisa dengan gampang menyerap ke batang rambut, alhasil bisa memperbaiki rambut yang rusak serta mudah patah.

Menggunakan minyak alami

Metode memanjangkan rambut alami yang lain merupakan dengan memakai minyak esensial. Sebagai tambahan informasi, minyak esensial memiliki beraneka ragam vit serta mineral yang menutrisi kulit kepala serta rambut. Situasi kulit kepala yang sehat tentu akan mempercepat proses pertumbuhan sel rambut baru yang lebih kuat serta sehat.

Aplikasikan vitamin rambut

Metode cepat memanjangkan rambut yang lain merupakan memakai vitamin. Vitamin rambut sendiri dibuat khusus guna menutrisi akar sampai ujung rambut. Terlebih disaat ini telah banyak bertebaran tipe- tipe vit rambut sesuai dengan kegunaannya.

Rajin melakukan trimming

Metode memanjangkan rambut ialah dengan trimming ataupun memotong ujung rambut. Metode ini ialah salah satu hal yang harus dicoba bila mau memanjangkan rambut dengan cara alami. Dikutip dari halaman Good House Keeping, trimming menstimulasi pertumbuhan rambut. Tidak cuma itu saja, trimming pula menghasilkan rambut jadi lebih halus serta bervolume.

Diet tinggi protein

Rambut Kalian terdiri dari keratin, asam amino yang memiliki protein yang telah ditemukan guna tingkatkan pertumbuhan rambut. Semakin sedikit protein yang Kalian konsumsi, semakin sedikit keratin yang dihasilkan badan Kalian. Tingkatkan konsumsi protein setiap hari dan Kalian akan mempercepat pertumbuhan rambut.

Kurangi keramas setiap hari

Keramas rambut tiap hari nyatanya tidak direkomendasikan. Bahan- bahan dalam sampo mengupas rambut dari minyak alami yang bisa memperlambat pertumbuhan rambut. Bila minyak alami ini hilang, maka rambut bakal jadi kering serta tidak tumbuh dengan baik. Untuk membantu pertumbuhan rambut supaya cepat panjang, keramaslah paling tidak 2- 3 hari sekali.

Bilaslah rambut sesudah keramas dengan air dingin. Alasannya, air dingin dapat melembutkan kutikula rambut serta mencegah kekeringan dan kerusakan rambut yang kerap terjadi karna memakai alat pemanas rambut.

Jangan lupakan conditioner

Disaat keramas upayakan guna selalu mengoleskan conditioner setelahnya. Conditioner sendiri berfungsi guna mengunci kelembapan sel rambut sekaligus menutrisi rambut secara optimal. Tidak cuma itu saja, conditioner pula menjaga kutikula rambut tetap sehat.

Kondisioner bisa Kalian gunakan minimal satu kali dalam seminggu guna mengganti lipid serta protein yang berangsur menurun dari dalam batang rambut Kalian. Butuh dicermati, kondisioner cuma dipakai pada ujung rambut, janganlah memakai kondisioner pada kulit kepala sebab bisa mengakibatkan rambut gampang rontok.

Sisir rambut disaat basah

Sisir merupakan salah satu alat yang dapat dipakai sebagai metode memanjangkan rambut dengan cepat. Akan tetapi pada saat rambut basah, sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang. Sisir bergigi jarang jauh lebih lembut dibandingkan sisir bergigi rapat.

Nah, seperti itu metode memanjangkan rambut dengan cara alami yang dapat Kalian praktikkan di rumah. Mempunyai rambut panjang memang di idamkan oleh banyak perempuan, tetapi yang sangat berarti merupakan rambut panjang yang sehat. Bila sebagian metode cepat memanjangkan rambut di atas telah Kalian coba serta belum nampak hasilnya, Kalian dapat berkonsultasi dengan ahli rambut.

Baca Juga : Cara Agar Rambut Cepat Panjang dalam 1 Minggu

0 Response to "Metode Memanjangkan Rambut Dengan Cara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel